Laman

Ikutilah polling yang saya sediakan ----- Kirimkan kritik dan saran Anda ke kolom chat "Cangkru'an" ----- Jika ada link/gambar yang rusak, harap beritahu admin ----- Jika ada postingan yang salah harap dibetulkan di kotak komentar ----- Jalin persahabatan dengan bertukar link dengan blog ini
MER-C PEDULI PALESTINA

Sabtu, 13 Maret 2010

RADAR NURUL QOLBI: Pelatihan Psikologi Remaja 2010 TBMM Nurul Qolbi

MALANG, 13 Maret 2010 - TBMM Nurul Qolbi akhir minggu ini mengadakan sebuah acara bertajuk "Pelatihan Psikologi Remaja 2010". Acara ini mengambil tempat di Ruang Kuliah II Kampus 2 UMM. Acara yang berlangsung selama dua jam ini cukup mendapat apresiasi positif dari peserta. Kendati dilangsungkan setelah peserta kuliah, mereka yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias.



Acara ini dimulai dengan doa bersama oleh Ust. Happy yang didatangkan langsung dari Banyuwangi. Selanjutnya Sukron Nanda Firmansyah selaku Ketua Pelaksana yang dipersilahkan memberikan kata sambutan, menyampaikan pentingnya peran serta mahasiswa dalam menanggulangi kenakalan remaja yang semakin merajalela akibat dari berkembang pesatnya Teknologi dan Informasi yang tidak diimbangi oleh filter yang tepat. Sukron juga berharap nantinya generasi-generasi setelahnya setelah era kepemimpinan Yudhistira (Komandan TBMM saat ini) berakhir, junior-juniornya mampu untuk melanjutkan kegiatan ini menjadi tindakan nyata dilapangan.

Dipandu oleh MC Prita, acara ini berlangsung sangat meriah. Setelah sambutan, giliran Salva yang didapuk untuk memandu peserta untuk menyanyikan Mars TBMM.

Setelah menyanyi bersama, Pembantu Dekan III Fakultas Psikologi Zakarija Ahmad S.Psi M.Psi atau yang akrab disapa dengan Mas Jack selaku pengisi materi mulai memberikan wejangan-wejangan kepada peserta seputar psikologi remaja. Menurut Bapak PD III Fak. Psikologi tersebut, yang paling penting adalah bagaimana menumbuhkan jiwa yang sehat. Bahkan diawal acara beliau sempat mengajak peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, karena didalam lagu nasional tersebut terdapat lirik "Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya" yang berarti Jiwa yang sehat lebih utama meskipun Jiwa dan Raga harus bersinergi dengan sama-sama kuat.

Sedikit berita yang dapat saya laporkan, semoga sangat bermanfaat dan cita-cita TBMM Nurul Qolbi dapat tercapai.

HIDUP TBMM!!!

2 komentar: